"Rock And Roll"

Tersengat Ubur-ubur

Banyak orang memilih pergi ke pantai untuk mengisi waktu luangnya dengan menikmati pemandangan dan bermain air, namun banyak juga hewan laut yang cukup berbahaya terbawa ombak sampai ke pantai. Salah satunya adalah Ubur-ubur,ubur-ubur berbentuk seperti parasut dengan tentacle-tentacle berwarna keunguan. Ubur-ubur sangat berbahaya pada bagian tentacle nya,bila tentacle itu bersentuhan langsung dengan kulit kita maka racun ubur-ubur akan mengalir ke peredaran darah kita dan jika terlalu lama di biarkan ,dalam hitungan menit maka tubuh kita akan terasa lemas dan jika tidak cepat ditangani akan mengakibatkan kematian.
Nah,apakah yang harus kita lakukan untuk menangani kasus tersebut ? adakah penanganan cepat yang dapat sangat membantu ? Apa Obatnya ? Tenang saja ada kok, akan saya jelaskan .
Caranya sangat mudah,yakni :
Jika kita menyadari secara langsung jika kita terkena ubur-ubur, beli atau mintalah cabe rawit di pedagang sekitar pantai. Remukanlah cabe rawit itu dan oleskanlah pada bagian yang terkena sengatan dan tunggulah hingga kering dibawah sinar matahari langsung.
Namun jika kita tidak menyadarinya dan kita sudah merasa lemas (seperti sedang dipukuli orang banyak)
carilah cabe rawit yang sangat banyak, pergilah ke tempat peristirahatan terdekat dan oleskan seluruh tubuh anda dengan cabe rawit, kemudian jemur tubuh anda di bawah sinar matahari langsung. Memang panas, tapi hal itu bekerja.


Semua tips diatas saya dapatkan berdasar pengalaman adik saya. Sebenarnya panas dari cabe rawit dan sinar matahari dapat membuat racun keluar dari tubuh kita.

0 Response to "Tersengat Ubur-ubur"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme